Banner 1

Payment Proofs

Meet Me on Whirled

Sunday, November 22, 2009

Memulai dan Mengakhiri koneksi Dial-Up

  1. a. Klik start>Connect To>Telkomnet@instan atau bisa juga double-klik ikon Telkomnet Instan di dekstop komputer anda bila ada.
  1. b. Akan tampil jendela ‘Connect telkomnet@instan’. Isikan username sesuai dengan yang anda isikan pada saat membangun sebuah koneksi Dial-Up tadi (telkomnet@instan) dan password-nya (telkom). Apabila semua kolom pada kotak dialog tersebut sudah terisi semuanya, maka anda dapat mengklik tombol ‘dial’ untuk memulai sebuah koneksi.
  1. c. Setelah meng-klik tombol ‘dial’, kotak ‘connecting telkomnet@instan’. Proses ini memerlukan waktu kira-kira 1 menit. Namun, dapat terjadi kegagalan koneksi dalam proses ini. Bila hal ini terjadi, anda dapat meng-klik tombol ‘redial’.
  1. d. Setelah komputer berhasil terhubung ke internet melalui koneksi Dial-Up, akan muncul konfirmasi dari komputer bahwa komputer telah terhubung. Kita dapat mengetahui apakah komputer kita telah terhubung dengan internet dengan melihat ikon di taskbar yang bergambar dua buah monitor. Bila ikon monitor tersebut menyala, berarti komputer kita telah terhubung. Bila tidak terhubung, maka layar monitor tersebut tidak akan menyala.
  1. e. Untuk mengakhiri koneksi Dial-Up dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, adalah dengan meng-klik kanan ikon telkomnet di taskbar lalu pilih disconnect. Kedua, adalah dengan meng-klik ikon telkomnet di taskbar. Setelah muncul kotak dialog telkomnet yang berisi berbagai informasi tentang koneksi tersebut, lalu klik tombol ‘Disconnect’.
Start Menu-Connect to

No comments:

Post a Comment